Skip to content

Review kelapa gading: Live Seafood Amitaba

Kalau berbicara tentang Jakarta Utara dan kuliner pasti yang terlintas di benak kita pertama kali adalah makanan hasil lautnya, khusus untuk daerah kelapa gading sendiri ada beberapa tempat yang identik dengan resto seafood yang terkenal enak dan menggugah selera. Dua tempat yang paling terkenal adalah restoran seafood 212 wirosableng, urutan kedua adalah seafood ayu dengan model kaki lima nya.

Bulan puasa lalu, atau lebih tepatnya di awal juni 2018 kemarin gw lagi mau kepingin banget untuk menyantap makanan laut. Hanya saja bersantap untuk buka puasa di resto seafood sama aja menyiksa diri, di hari biasa aja ramenya minta ampun gimana pas jam buka puasa? belum lagi rasa awkward kalo duduk sendirian menyantap di resto rame….haha… Nah, kebetulan beberapa hari kebelakang melihat ada satu tempat yang menjual seafood di dekat gerai pizza hut Jl.Raya Kelapa Hibrida, lewat disitu beberapa kali ko terlihat sepi ya? dan displaynya terlihat menggoda.

img-3662

Gambar 1: Display di depan resto amitaba

img-3664

Gambar 2: Area seating bagian dalam

Akhirnya memutuskan untuk mampir, saat itu sekitar jam 19.00 di hari selasa…hanya gw aja yang menempati sekitar 5 meja yang ada di dalam ruko. Di sebelah samping dari display ternyata adalah area untuk memasak dan di dekatnya ada meja kecil yang berfungsi sebagai kasir. Karena sudah lapar, jadi gw langsung memesan tanpa memilih bahan yang akan dimasak, saya memesan tiga menu sekaligus: kepiting asap, cah kangkung terasi dan kerang. Sebenarnya kepiting asap untuk 1 porsi berisi 2 ekor kepiting, tapi karena takut tidak habis…gw request untuk dibuatkan 1 ekor saja.

img-3659

Gambar 3: Menu live seafood amitaba

Setelah menunggu sekitar kurang lebih 15 menit, pesanan kangkung, dan kerang sudah tersaji di meja…tidak lama kepiting asapnya pun siap disantap. Penyajian yang terbilang cepat untuk ukuran resto seafood, secara tampilan yang paling menarik tentu kepiting asapnya…kepiting yang dibalur oleh rempah di bungkus dengan daun pisang, begitu daun pisangnya dibuka terciumlah aroma yang menggugah selera…hmm…mencoba mencicipi rempah yang dibalurkan, ga tau sih apa aja…yang pasti rasanya gurih, sedikit spicy tapi masih bisa ditolerir.  Untuk ukuran nya sendiri pas untuk dimakan satu orang, daging kepiting yang lunak dan panas dicampur dengan racikan bumbu rempahnya ENAK banget! saya coba memadukan nya dengan sambal yang tersaji di meja, tapi ternyata kurang pas…kepiting asap ini memang lebi cocok dimakan sendiri tanpa tambahan apa apa lagi, saya kasih 4 dari 5 bintang.

img-3666

Gambar 4: Kepiting asap

img-3667

Gambar 5: Pas untuk satu orang, kepiting nya cukup besar

Sementara untuk kerang, saya dipilihkan kerang kepa dan dimasak dengan saus padang. Sementara untuk kangkung, saya memilih dimasak dengan bumbu terasi. Dibanding dengan kepiting asapnya, kedua masakan ini terbilang tidak istimewa. Saus padang pada kerangnya terasa kurang “nendang” kaya terlalu nanggung gitu…ekpektasi saya sih, saus padang seharunya pedes. Untuk cah kangkung nya sendiri secara tampilan oke dan kangkungnya sendiri terlihat fresh dan besar-besar, tapi ko saya ngerasa rasa terasi nya justru telalu berlebihan ya? Untuk kerang dan kangkugnya saya kasih nilai 3 dari 5 bintang.

img-3668

Gambar 6: Kerang kepa saus padang

img-3670

Gambar 7: Cah kangkung terasi

img-3671

Gambar 8: Ludes dalam sekejap

Ketiga menu itu dalam sekejap habis tak bersisa, untuk impresi pertama…restoran ini sangat menjanjikan dan tenyata setelah googling, nama lengkapnya adalah Live Seafood Amitaba, amitaba ini sendiri merupkan singkatan “aku minta tambah” dan baru tau juga sebenernya resto ini dulunya berada di Jl. Gading Hibrida Raya dekat sekolah Taipei. Untuk ketiga menu itu ditambah dengan nasi dan teh tawar dingin saya menghabisakn Rp.197.000 masih terbilang masuk akal sih, apalagi sebenernya porsi segitu bisa untuk dua orang, coba cek rincian harganya dibawah.

unnamed

img-3901

Gambar 8: Kenyang di tanggal muda 

Beberapa hari lalu (akhir juni 2018) saya melihat resto ini sudah lebih rame dan area seating nya ditambah. Secara keseluruhan resto ini cukup baik dari rasa dan harga bersaing dengan resto yang sudah dulu ada. Bisa menjadi alternatif lain apabila resto seafood langganan Anda terlalu rame atau ingin mencoba racikan bumbu yang berbeda. Selamat mencoba….gazz

______________

Live Seafood Amitaba Kelapa Gading

Jl.Raya Kelapa Hibrida (sebelah PHD-pizza hut delivery)
Buka: Jam 17:00-24:00

Range Harga: 35.000 – 200.000

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.